6 Tanjakan Ekstrem di Sumatera Barat, Jangan Ngaku Rider Kalau Belum Menaklukkannya

×

6 Tanjakan Ekstrem di Sumatera Barat, Jangan Ngaku Rider Kalau Belum Menaklukkannya

Bagikan berita
Kelok 44 Agam|Tanjakan Sungai Pisang|Ngarai Sianok|Tanjakan Ekstrem Malalak
Kelok 44 Agam|Tanjakan Sungai Pisang|Ngarai Sianok|Tanjakan Ekstrem Malalak

Sebenarnya, di sepanjang jalur Padang-Pesisir Selatan Via Sungai Pisang sangat banyak. Ada beberapa titik tanjakan yang curam dan ekstrem.

Jika kamu masih perdana ke lokasi ini, disarankan agar tidak menggunakan kecepatan yang tinggi, karena dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan.

Meskipun begitu, sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan sangat memuaskan mata saat berkendara di lokasi ini.

2. Ngarai Sianok Tanjakan Cubadak

[caption id="attachment_48580" align="alignnone" width="400"]Ngarai Sianok Ngarai Sianok[/caption]

Tanjakan Cubadak di daerah Ngarai Sianok, Kota Bukittinggi ini termasuk dalam tanjakan ekstrem yang ada di Sumatera Barat.

Ekstremnya tanjakan Cubadak ini karena tanjakannya yang panjang dan juga adanya tikungan setelah adanya tanjakan tersebut.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi lokasi ini, disarankan agar kamu tetap berada pada kecepatan yang aman. Karena jika kamu tidak hafal dengan jalur di sini, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan.

3. Malalak

[caption id="attachment_48581" align="alignnone" width="750"]Tanjakan Ekstrem Malalak Tanjakan Ekstrem Malalak[/caption]

Malalak dikenal dengan jalur alternatif Padang-Bukittinggi, karena jalurnya yang melingkar dan tidak mengikuti jalur Padang Panjang.

Di jalur Malalak ini, terdapat sebuah tanjakan ekstrem yang sangat cocok bagi para riders untuk menguji kehebatannya dalam berkendara.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini