Khutbah Kristen Singkat Minggu 5 Maret 2023 Tentang Kasih Tuhan dan Sesama Manusia

×

Khutbah Kristen Singkat Minggu 5 Maret 2023 Tentang Kasih Tuhan dan Sesama Manusia

Bagikan berita
Ilustrasi Khotbah Kristen Minggu (design: Ryan Ramadi/Halonusa)
Ilustrasi Khotbah Kristen Minggu (design: Ryan Ramadi/Halonusa)

Kedua, mari kita bahas tentang kasih sesama manusia. Tuhan sendiri memerintahkan kita untuk mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri (Markus 12:31).

Kasih sesama manusia adalah bukti nyata dari kasih Tuhan yang ada dalam hidup kita. Kasih sesama manusia meliputi mengampuni, melayani, dan membantu orang lain dalam kesulitan.

Namun, kasih sesama manusia seringkali sulit dijalankan. Kadang-kadang, kita terlalu sibuk dengan kehidupan kita sendiri sehingga melupakan orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan kasih dan perhatian.

Atau kadang-kadang, kita merasa kesulitan untuk mengampuni orang lain yang telah menyakiti kita. Namun, kita harus ingat bahwa Tuhan sendiri telah memberikan kasih-Nya bagi kita, bahkan ketika kita belum pantas menerimanya.

Oleh karena itu, kita pun seharusnya memberikan kasih kita kepada orang lain tanpa syarat.

Dalam mengamalkan kasih Tuhan dan kasih sesama manusia, kita harus memperhatikan juga hubungan keduanya. Kasih Tuhan memberikan dasar dan motivasi bagi kasih sesama manusia.

Ketika kita mengalami kasih Tuhan, kita akan merasakan betapa besar kasih-Nya terhadap kita. Dari sana, kita dapat membagikan kasih-Nya kepada orang lain.

Sebaliknya, ketika kita mengalami kesulitan dalam mengasihi orang lain, kita harus mengingat kasih Tuhan dan meminta pertolongan-Nya.

Saudara-saudara, mari kita memperbaharui komitmen kita untuk mengasihi Tuhan dan sesama manusia. Mari kita terus belajar mengasihi orang lain dengan kasih Tuhan, dan terus memohon kemurahan-Nya dalam hidup kita.

Semoga Tuhan memberkati dan memimpin kita dalam hidup yang penuh kasih-Nya. Amin.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini