Tips Berwisata ke Kota Padang, Jangan Sampai Jadi Korban Pungli

×

Tips Berwisata ke Kota Padang, Jangan Sampai Jadi Korban Pungli

Bagikan berita
Tugu Padang IORA. (Foto: Dok. Itrip.id)
Tugu Padang IORA. (Foto: Dok. Itrip.id)

Lokasi tersebut seperti Pantai Pasie Jambak dan Pantai Air Manis. Jika kamu ke Pantai Air Manis, disarankan agar masuk melalui gerbang yang ditentukan oleh pemerintah.

Karena, jika kamu masuk ke tempat wisata Pantai Air Manis melalui gerbang yang bukan milik Pemerintah Kota Padang, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu tidak akan mendapatkan perlindungan ataupun asuransi.

4. Jangan Mau Memberikan Uang Kepada Sembarang Orang

Banyak di Kota Padang pelaku Pungli berkedok tukang parkir yang selalu meminta uang kepada pengunjung tempat wisata.

Padahal, di tempat wisata tersebut tidak dibenarkan memungut parkir seperti yang terjadi di Jembatan Siti Nurbaya beberapa waktu lalu.

Bahkan, ada tempat wisata yang telah memungut biaya parkir sebelum kamu masuk, tetapi di dalam lokasi tersebut kamu masih dimintai uang parkir oleh pelaku Pungli.

5. Rekam Video dan Viralkan

Jika kamu menjadi korban Pungli di Kota Padang, kamu cukup merekam aksi tersebut menggunakan Hp dan unggah video tersebut di media sosial.

Jika video tersebut viral, maka petugas penegak hukum ataupun penegak Peraturan Daerah (Perda) akan segera mencari pelakunya.

Hal ini dibuktikan saat viralnya pelaku Pungli di Jembatan Siti Nurbaya beberapa waktu lalu yang berhasil ditangkap sehari setelah video diunggah.

Itulah beberapa tips jika pergi berwisata ke Kota Padang agar kamu tidak menjadi korban Pungli seperti yang kerap terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini