Ini Fasilitas yang Disediakan di Fase VII Pasar Raya Padang

×

Ini Fasilitas yang Disediakan di Fase VII Pasar Raya Padang

Bagikan berita
Disain Fase 7 Pasar Raya Padang
Disain Fase 7 Pasar Raya Padang

HALONUSA.COM - Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang tengah berlangsung. Akan banyak fasilitas yang disediakan di gedung itu nantinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Sarana Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Padang, Zahirwan.

"Setelah dibangun tentunya akan ada banyak fasilitas umum yang disediakan, terdapat toko, fasilitas umum, parkir mobil dan motor, mushala serta toilet," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Padang menyediakan fasilitas lainnya di Fase VII. Nantinya juga akan disediakan area untuk pejalan kaki, pemasangan listrik, eskalator dan sirkulasi udara.

"Dalam perencanaanya akan dibangun sebanyak 288 unit kios, dan diperkirakan bakal menampung kurang lebih 600 pedagang," ungkapnya.

Ia juga menambahkan fasilitas di Fase VII ini tentunya tidak dikenakan biaya sewa. Karena ini dibangun dengan biaya APBN dan tidak dipungut biaya apapun.

Setelah pembangunan Pasar Raya Fase VII ini rampung nantinya diharapkan pengelolaan tata ruang di Pasar Raya lebih tertib dan aman.

Seperti diketahui, bahwa pembangunan Fase VII sedang berada di tahap peruntuhan, yang mana bangunan ini terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan semi basemant. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini