Korban Pelecehan Oknum Dosen UNAND Mencapai 8 Orang, Nurani Perempuan: Ada yang Diperkosa

×

Korban Pelecehan Oknum Dosen UNAND Mencapai 8 Orang, Nurani Perempuan: Ada yang Diperkosa

Bagikan berita
Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: Kompas)
Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: Kompas)

"Itu karena korban ini takut nanti mereka tidak diluluskan oleh kampus dan juga tidak ingin apa yang mereka alami diketahui oleh orang tuanya," lanjutnya.

Ia menegaskan, jika ada korban yang ingin melaporkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen UNAND tersebut, pihaknya siap untuk mendampinginya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah video viral dosen UNAND diduga melecehkan mahasiswinya dan diancam tidak diluluskan mata kuliahnya.

Dalam video viral yang diunggah Instagram @InfoUNAND tersebut menuliskan bahwa oknum dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual tersebut berinisial KC.

"Oknum dosen berinisial KC diduga melecehkan korban mahasiswinya sendiri. Dalam rekaman yang diambil korban secara diam-diam, KC memaksa untuk mencium korban berkali-kali. Aksi tersebut diperkirakan terjadi satu bulan yang lalu," tulis akun Instagram InfoUNAND.

Menurut video yang diposting oleh akun Instagram tersebut menuliskan, bahwa kejadian pelecehan seksual tersebut diduga terjadi di rumah KC.

"Kejadiannya bermula saat korban bersama teman-temannya bertamu ke rumah KC. Saat teman-teman korban sudah keluar rumah untuk pulang, korban masih bersama KC di sebuah ruangan," lanjutnya.

Selanjutnya korban meminta izin kepada KC karena tidak bisa menghadiri sebuah perkuliahan yang wajib karena harus pergi ke luar kota dan sudah memesan tiket.

"Karena pertemuan kuliah itu sangat penting, KC mengancam tidak akan meluluskan korban dan korban terancam akan mengulang mata kuliah yang sama," tulis akun itu lagi.

Di dalam rekaman audio sepanjang 26 detik, KC terdengar berusaha mendekati korban secara personal dengan menanyakan latar belakang keluarga, ekonomi hingga cara korban membayar uang kuliah dan lainnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini