Contoh Ceraman Maulid Nabi 2022 yang Bisa Dibacakan Besok, Sabtu 8 Oktober 2022

×

Contoh Ceraman Maulid Nabi 2022 yang Bisa Dibacakan Besok, Sabtu 8 Oktober 2022

Bagikan berita
Ustadz Abdul Shomat
Ustadz Abdul Shomat

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt, berkat taufik dan hidayahnya kita dapat berkumpul detik ini dalam perayaan memperingati Maulimengenai

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita semua yakni Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapat syafaatnya ketika di akhirat nanti.

Para hadirin yang dirahmati Allah.

Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan ceramah singkat mengenai mengenal Nabi Muhammad dengan kemuliaan akhlak dan sifatnya.

Kita semua pasti tahu bahwa Nabi Muhammad memiliki sifat dan akhlak yang mulia, namun tahukah kita sejauh mana akhlak dan sifat beliau tersebut.

Seberapa baikkan kita mengenal Nabi Muhammad SAW? Banyak kisah yang menceritakan betapa mulianya akhlak beliau.

Apakah ada yang ingat tentang kisah Nabi Muhammad yang selalu setia menyuapi seorang pengemis Yahudi buta yang sangat membencinya.

Meskipun dibenci dan selalu menerima cacian Nabi Muhammad selalu setia menyuapi sosok pengemis buta tersebut, kemuliaan akhlaknya tak menjadikannya dendam walau dicaci.

Pada akhirnya pengemis itu masuk Islam ketika Nabi Muhammad sudah wafat dan dirinya baru mengetahui bahwa orang yang dihinanya adalah ternyata sosok yang selalu menyuapinya.

Ada juga kisah Nabi ketika berdakwah ke penduduk Thaif selama lima belas malam, namun apa yang didapat? Penduduk Thaif justru menolak keras, bahkan melempari Nabi Muhammad SAW dan Zaid bin Haritsah dengan batu sehingga kaki Nabi Muhammad SAW terluka.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini