Proposal Fly Over Pemprov Sumbar Ditolak Pusat, Andre Rosiade Bawa Solusi Jalur Sitinjau Laut

×

Proposal Fly Over Pemprov Sumbar Ditolak Pusat, Andre Rosiade Bawa Solusi Jalur Sitinjau Laut

Bagikan berita
Anggota DPR RI, Andre Rosiade meninjau kondisi jalan Sitinjau Lauik. (Foto: Dok. Istimewa/ Tim AR)
Anggota DPR RI, Andre Rosiade meninjau kondisi jalan Sitinjau Lauik. (Foto: Dok. Istimewa/ Tim AR)

"In shaa Allah semua pihak telah memberikan respon yang baik terkait hal ini," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sementara itu, Direktur Operasi III HK Koentjoro, mengakui didatangi Andre Rosiade meminta dicarikan solusi masalah tikungan tajam berbahaya di Sitinjau Laut.

Koentjoro melihat tikungan di tanjakan di jalur Sitinjau Lauik sangat tajam yang sangat membahayakan pengguna jalan.

"Kami dari HK akan mengajukan proposal KPBU ke Kementerian PUPR untuk menjelaskan desain pembangunan yang akan dilakukan. Nantinya, pemerintah akan melakukan pembayaran secara bertahap kepada Hutama Karya," katanya usai menghadiri pemukulan gong tanda dimulainya kembali pembangunan tol Padang-Sicincin yang telah mangkrak selama 1,5 tahun.

Koentjoro menyebut pembangunan yang akan dilakukan Hutama Karya di Sitinjau Lauik tidak bisa terburu-buru lantaran harus berhati-hati. Dengan target pertengahan tahun depan dimulai dan selesai pertengahan tahun 2024.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade atas dukungannya selama ini kepada kami. Kami akan mengamankan beberapa titik rawan saja. Untuk penilaian kasar proyek ini diperkirakan mencapai Rp1 triliun," kata Koentjoro.

Sebelumnya diketahui, pemerintah pusat menolak rencana pembangunan jalan Fly Over di Sitinjau Laut yang diajukan Pemprov Sumbar.

Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi mengatakan, rencana tersebut akan menelan anggaran yang cukup besar.

"Tujuan pembangunan Flyover untuk mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan. Namun karena butuh biaya yang cukup besar, belum bisa diterima," ujarnya beberapa waktu lalu. (*)

Baca juga:

https://halonusa.com/resmikan-lagi-pembangunan-jalan-tol-padang-sicincin-andre-rosiade-sempat-minta-maaf-karena-hal-ini/

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini