Daftar PPDB SMA/SMK Sumbar 2022, Link Daftar Lengkap dengan Cara dan Jadwal Pendaftaran

×

Daftar PPDB SMA/SMK Sumbar 2022, Link Daftar Lengkap dengan Cara dan Jadwal Pendaftaran

Bagikan berita
PPDB Sumbar 2022
PPDB Sumbar 2022

Halaman Dashboard Siswa Terverifikasi Berikut adalah tahapan pendaftaran yang harus dilakukan oleh peserta didik pada SIstem PPDB Online:

1. Memilih Satuan Pendidikan dan Jalur Masuk

Peserta didik dapat memilih satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jalur masuk yang tampil adalah jalur yang tersedia berdasarkan jadwal dan persyaratan yang sesuai. Berikut contoh pilihan SMA dan Jalur Zonasi:

2. Memilih Sekolah

Peserta didik dapat memilih sekolah yang tampil sesuai persyaratan Jalur Masuk yang dipilih. Pastikan untuk membaca peraturan dan ketentuan tentang Jalur Masuk yang dipilih dengan baik sebelum memilih. Berikut contoh pilihan sekolah

jalur zonasi:

3. Mengkonfirmasi Pilihan Setelah memilih sekolah, maka peserta didik akan diminta untuk mengkonfirmasi pilihan dengan

mencentang pernyataan kesiapan, lalu menyimpan data pilihan. Pastikan untuk membaca ketentuan yang ada sebelum menyimpan pilihan.

4. Mengambil Pilihan Kedua (Opsional) Peserta didik dapat memilih pilihan kedua dengan Jalur masuk yang berbeda dengan pilihan

pertama dan Jalur Masuk yang tampil adalah jalur yang tersedia berdasarkan jadwal dan persyaratan yang sesuai. Berikut contoh pilihan kedua dan Jalur Afirmasi:

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini