Andre Rosiade Tebus Bayi Prematur asal Limapuluh Kota Berutang di RS M Djamil Padang

×

Andre Rosiade Tebus Bayi Prematur asal Limapuluh Kota Berutang di RS M Djamil Padang

Bagikan berita
Penyerahan bantuan terhadap Yova yang melahirkan bayi prematur di RSUP dr M Djamil Padang. (Foto: Dok. Tim AR)
Penyerahan bantuan terhadap Yova yang melahirkan bayi prematur di RSUP dr M Djamil Padang. (Foto: Dok. Tim AR)

Yova mulai merawat anak pertamanya itu dengan air susu ibu (ASI) yang dipaksakan, karena sejak lahir anaknya hanya diberikan susu bantu karena tidak bisa dirawat orang tua.

Namun tak dinyana, ova dan Awaluddin beserta keluarganya didatangi Andre Rosiade melalui timnya.

Meski harus melalui jarak 160 kilometer dengan waktu sekitar 4,5 jam, tim menyampaikan amanah langsung dari Andre Rosiade yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.

Bantuan tersebut langsung diterima keluarga Yova dan suami yang bisa digunakan untuk biaya perawatan anak di rumah atau di rumah sakit sebelumnya.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Kami tak tahu bagaimana akan membalasnya, semoga pak Andre sehat dan sukses selalu," kata Yofa dan keluarganya di rumah sangat sederhana saat didatangi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan Wakil Sekretaris Zulkifli.

Sementara itu, Nafrizon Syafril, guru Madarasah Ibtidaiyah (MI) Jabal Nur di Koto Tinggi mengaku sangat bahagia dengan bantuan dan kedatangan tim Andre Rosiade.

"Kami mewakili dari pihak keluarga, Yofa di Jorong Kampung Muaro, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada bapak Andre Rosiade, anggota DPR RI," katanya.

Dia menyebutkan, Andre Rosiade telah memperlihatkan kepeduliannya kepada salah seorang masyarakat Limapuluh Kota, yang sedang mengalami kesulitan biaya.

Yaitu setelah operasi melahirkan di RSUP M Djamil Padang. Saat ini pihak keluarga memang berutang di RS M Djamil sekitar Rp40 juta.

"Alhamdulillah, berkat pak Andre Rosiade yang telah membantu agar tersedianya pelayanan terbaik, kemudian juga memberikan bantuan uang. Saat ini, ibu dan anak sudah di rumah. Kami doakan, mudah-mudahan bapak Andre Rosiade sukses lahir dan bathin beserta keluarga. Terutama, kami berharap, semoga bapak Andre Rosiade siap memimpin Sumbar menjadi Gubernur tahun 2024," katanya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini