Honda Marine Hadir di Sumatera Barat, Mesin Tempel yang Irit BBM dan Ramah Lingkungan

×

Honda Marine Hadir di Sumatera Barat, Mesin Tempel yang Irit BBM dan Ramah Lingkungan

Bagikan berita
Vice Manager Honda Marine menjelaskan tentang produknya
Vice Manager Honda Marine menjelaskan tentang produknya

Kelebihan mesin tempel kapal Honda Marine BF20 ini diketahui telah 4 tak, tentunya lebih efisiensi. Keunggulan BF20 ini bisa dibandingkan dengan mesin tempel merek lain yang masih 2 tak.

Menurut Sales Area PT Honda Power Product Indonesia, Christiono, perbandingan paling utama adalah soal irit BBM dan tenaga. Perbandingan hemat BBM ini dengan jarak, beban dan waktu tempuh dengan mesin lainnya.

"Hemat BBM 40 persen. Biasanya nelayan membutuhkan 10 liter BBM, dengan mengunakan BF20 cukup enam liter. Jadi uang yang tersisa empat liter bisa disimpan para nelayan," kata dia.

Untuk ketahanan mesin, Christiono mengungkapkan, mesin tempel kapal BF20 semakin lama digunakan tenaga akan semakin kuat.

"Kekurangan mesin palingan dari segi berat. Karena komponen sperpak lebih banyak," ujarnya sembari menyebutkan pihaknya telah menyiapkan mekanik handal di showroom.

Honda Marine BF20 dipasarkan dengan harga Rp37 juta. Christiono mengatakan, pihaknya di awal ini akan memberikan harga promo.

"Dan kami akan membuktikan dengan cara meminjam mesin ke beberapa nelayan selama satu Minggu. Silakan buktikan apakah hemat BBM dan kuat tenaga," jelasnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini