Gubernur Sumbar Intruksikan Semua ASN Shalat Ghaib untuk Korban Banjir Bandang

×

Gubernur Sumbar Intruksikan Semua ASN Shalat Ghaib untuk Korban Banjir Bandang

Bagikan berita
Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)
Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, telah mengeluarkan instruksi kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk menjalankan shalat ghaib hari ini, Senin (13/5/2024).

Shalat ghaib ini diadakan sebagai bentuk doa untuk korban bencana banjir dan longsor yang telah mengguncang beberapa wilayah di Sumbar.

"Kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sumbar, saya minta untuk melaksanakan shalat ghaib sesudah salat zuhur hari ini," kata Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi menyerukan kepada masjid dan mushalla di Kota Padang serta di lokasi lain di Sumbar untuk turut serta dalam shalat ghaib.

"Saya juga mengajak masjid dan mushalla yang ada di Padang dan daerah lainnya di Sumbar untuk melakukan shalat ghaib," imbuhnya.

Sebagai gubernur, Mahyeldi mengungkapkan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban bencana alam yang terjadi baru-baru ini.

"Dari hati saya pribadi dan atas nama Pemprov Sumbar, saya menyampaikan belasungkawa yang sangat dalam kepada keluarga kita yang berduka. Semoga mereka yang telah berpulang diterima di tempat terbaik disisi-Nya," ungkapnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini