Bagaimana Gejala Hepatitis Misterius yang Bisa Mengakibatkan Kematian?

×

Bagaimana Gejala Hepatitis Misterius yang Bisa Mengakibatkan Kematian?

Bagikan berita
Ketua IDAI Sumatera Barat, Finny Fitri Yani
Ketua IDAI Sumatera Barat, Finny Fitri Yani

HALONUSA.COM - Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumatera Barat, Finny Fitri Yani menyatakan bahwa gejala yang dialami pengidap Hipatitis Akut sama dengan penyakit hipatitis pada umumnya.

"Untuk gejalanya itu sama saja seperti kuning, demam, gangguan pencernaan, diare, dan berakhir dengan pendarahan saluran cerna, lalu banyak gangguan hati yang terjadi dalam waktu yang cepat," katanya saat diwawancarai, Selasa (10/05/2022).

Menurutnya, hal yang membedakan antara hipatitis akut dengan hipatitis A, B, C, D dan E adalah cepatnya proses dari satu tahapan ke tahapan yang lainnya.

"Hanya saja hepatitis akut yang saat ini masih belum diketahui penyebabnya ini lebih cepat untuk sampai pada akibat kematian," katanya.

Menurutnya, Hepatitis Akut ini bisa saja menyerang anak dengan usia 0 sampai 16 tahun.

Sebelumnya, seorang bayi berumur dua bulan setengah asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat, meninggal dunia diduga karena penyakit hepatitis misterius.

Bayi tersebut sempat dirujuk dari puskesmas di Solok, RSUD sebelum dirawat di RS Hermina Padang, dan akhirnya meninggal dunia pada 2 Mei 2022.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini