Telkomsel Umumkan 5 UMKM Terbaik Program Digital Creative Entrepreneurs yang Siap Go Digital

Ă—

Telkomsel Umumkan 5 UMKM Terbaik Program Digital Creative Entrepreneurs yang Siap Go Digital

Bagikan berita
Program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang telah berlangsung sejak November 2021 kini telah mencapai puncaknya yang akan menghasilkan 5 peserta terbaik yang berhak mendapatkan modal usaha dengan nilai total Rp200 juta.  (Telkomsel/Tanharimage/Halon
Program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang telah berlangsung sejak November 2021 kini telah mencapai puncaknya yang akan menghasilkan 5 peserta terbaik yang berhak mendapatkan modal usaha dengan nilai total Rp200 juta. (Telkomsel/Tanharimage/Halon

Ini menjadi faktor yang sangat penting bagi UMKM untuk tidak hanya bangkit dari dampak pandemi, tapi juga berdaya saing di level nasional maupun global.

"Saya percaya melalui ajang ini, kita dapat melahirkan UMKM yang berdaya saing serta membuka lebih banyak lapangan kerja baru," ungkapnya.

Menkop UKM menyampaikan terima kasih dan selamat kepada pemenang, semoga menjadi penyemangat untuk terus tumbuh. Menginspirasi dan menghadirkan inovasi dalam setiap proses bisnis yang dilakukan.

"UMKM bangkit, Indonesia maju!" tegas Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki.

Lima UMKM Terbaik Digital Creative Entrepreneurs 2021

Dalam awarding ceremony, Telkomsel mengumumkan lima UMKM peserta yang berhasil menjadi terbaik dalam program DCE 2021. Setiap kategorinya adalah Best of The Best berada pada Tangan Dia (Kab. Gowa, Sulawesi Selatan), ketagori Kriya untuk Kailoka (Kota Bandung, Jawa Barat).

Kategori Fashion untuk RSthelabel (Surabaya, Jawa Timur), kategori Makanan dan Minuman untuk Mbrebes Mili Food (Depok, Jawa Barat), dan kategori Mikro untuk Kain Indonesia Co (Jakarta).

"Seluruh peserta UMKM tersebut berhak mendapatkan modal usaha dengan nilai total Rp200 juta.

Pada penyelenggaraannya, program Digital Creative Entrepreneurs 2021 membuka peluang bagi UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman, kerajinan tangan, fesyen, dan usaha mikro.

Dari sebanyak 911 pelaku UMKM yang mendaftar dari 34 provinsi dan 200 kota/kabupaten. Digital Creative Entrepreneurs memilih 150 pelaku UMKM berdasarkan aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas untuk mengembangkan kapabilitas di intimate session dan workshop.

Selajutnya, para peserta diseleksi menjadi 20 besar terbaik untuk dibimbing oleh para mentor dari tim 99%Usahaku, Kuncie, dan MyAds. Kemudian 9 peserta terbaik berhak masuk sebagai finalis untuk mengikuti Virtual Exhibition DCE.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini