Ada 12 'Kartini' dari Faterna Unand Bikin Ini dalam Waktu Singkat, Siapa Saja?

×

Ada 12 'Kartini' dari Faterna Unand Bikin Ini dalam Waktu Singkat, Siapa Saja?

Bagikan berita
Guru besar wanita asal Faterna Unand menerbitkan sebuah buku bertepatan dengan Hari Kartini. (Foto: Dok. Humas Unand)
Guru besar wanita asal Faterna Unand menerbitkan sebuah buku bertepatan dengan Hari Kartini. (Foto: Dok. Humas Unand)

"Hasil karya ini bisa digunakan bagi peminat khususnya dalam bidang peternakan serta praktisi. Selain itu juga dapat menjadi referensi bagi mahasiswa untuk semua jenjang pendidikan baik sarjana, magister dan doktor serta unsur pemerintah. Hasil penelitian ini masih terbaru dan memperoleh dana penelitian melalui skema hibah dari kementerian," ungkapnya.

Buku tersebut diterbitkan bertepatan dengan hari lahir tokoh pelopor emansipasi wanita di Indonesia, Raden Ajeng Kartini ke-144 tahun.

Kartini dikenal sebagai pelopor kemajuan wanita Indonesia yang bercita-cita agar perempuan Indonesia memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh pendidikan.

Buku tersebut juga memiliki nilai tersendiri sebagai salah satu bentuk capaian kaum intelektual wanita di Universitas Andalas seperti yang dicita-citakan oleh RA Kartini dahulu.

Lebih lanjut Yuliandri berharap kinerja para guru besar wanita Fakultas Peternakan Unand ini dapat dipertahankan, dan secara berkesinambungan melahirkan inovasi-inovasi di bidang peternakan yang dapat menjawab tantangan-tantangan pembangunan dan pengembangan bidang peternakan ke depan.

Kemudian, berkontribusi pada pencapaian terpenuhinya kebutuhan protein hewani nasional asal ternak dan mendorong guru besar lainnya yang ada di berbagai fakultas lainnya di Unand untuk menghasilkan karya dalam bentuk buku.

"Buku ini akan diluncurkan dan dibedah secara lebih dalam pada bulan Mei mendatang sehingga dapat dirasakan manfaat lebih dalam dan tersebar secara lebih luas," tuturnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini