HALONUSA.COM - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit, bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta (6/4/2022).
Sinergi bersama ini menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia. Pada saat peluncuran tersebut Menteri BUMN Erick Thohir juga hadir. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet merupakan langkah mendukung berkembangnya karya anak negeri.
"Kami berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam," katanya.
Voucher fisik internet kini menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar. Dengan mengedepankan prinsip customer-centric untuk mengakomodir masukan dari pelanggan dengan terus melengkapi keunggulan voucher fisik internet dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.
“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan.
Informasinya e-Money Mandiri merupakan salah satu alat bayar yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai channel transaksi secara harian, dan saat ini jumlah kartu e-Money yang beredar di seluruh Indonesia mencapai 26 juta kartu.
“Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas, sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri sesuai dengan tagline “Indonesia Aja” serta turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif,” imbuh Darmawan.
Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS, menambahkan, sangat bangga dengan pencapaian group dalam menyinergikan ekosistem digital yang kami bangun dengan Telkomsel dan Mandiri. Sebagai perusahaan teknologi.
"Kami terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia,” ungkapnya.
Editor : Redaksi