Manfaat Komputer dalam Dunia Pendidikan

×

Manfaat Komputer dalam Dunia Pendidikan

Bagikan berita
Ilustrasi komputer
Ilustrasi komputer

HALONUSA.COM - Di era globalisasi ini, kehidupan manusia saat ini nampaknya sudah tidak dapat lagi dilepaskan dari teknologi.

Peran teknologi sangat mempermudah pekerjaan seseorang, baik di bidang pendidikan maupun yang lainnya dalam kehidupan manusia sehari-hari, khususnya komputer.

Komputer sangat berperan aktif dalam pendidikan. Selain dapat mengakses informasi dari segala penjuru dunia, komputer juga bisa sangat bermanfaat dalam proses belajar mengajar siswa agar lebih efektif dan efisien.

Sayangnya, tidak semua orang memahami cara pemakaian dan pemanfaatkan komputer dengan benar dan tepat, hingga kini tak sedikit yang masih tidak mengerti mengenai perkembangan teknologi dan menganggap teknologi sebagai penghambat pembelajaran.

Padahal, apabila digunakan dengan cara yang tepat, teknologi komputer ini akan sangat bermanfaat dalam proses belajar mengajar, dan dapat juga membantu para pendidik untuk menyajikan pelajaran yang menarik dan kreatif baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah sehingga peserta didik merasa nyaman dengan pengajaran yang telah diberikan oleh pendidik.

Pada saat ini, teknologi tidak lagi hanya untuk siswa sekolah atau perguruan tinggi. Orang dewasa dapat menggunakan komputer dalam pendidikan dan melakukannya setiap hari.

Karena semakin banyak orang belajar tentang manfaat komputer dalam pendidikan, semakin banyak instruktur yang menggunakan model komputer dengan browser web, yang memungkinkan mereka untuk melakukan pelajaran online.

Opsi ini memungkinkan menjangkau lebih banyak variasi tingkat siswa dan pengajar, dan juga dapat terhubung dengan siswa jauh yang mungkin tinggal jauh.

Penjelajahan web telah menjadi semakin populer untuk instruktur dari semua tingkatan, karena lebih sedikit memakan waktu daripada mengirim email dan memungkinkan untuk berkomunikasi dengan siswa secara virtual.

Personal komputer telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang, baik sebagai barang mewah maupun sebagai kebutuhan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini