Atasi Ancaman Militer, Prabowo Instruksikan 7 Hal Ini

×

Atasi Ancaman Militer, Prabowo Instruksikan 7 Hal Ini

Bagikan berita
Menhan Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto

HALONUSA.COM - Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan beberapa atensi kepada jajaran yang berada di bawah Kementrian Perhanan untuk mengatasi ancaman militer.

Atensi tersebut diungkapkan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan tahun 2022 yang bertema "Konsolidasi Pembangunan Kekuatan Pertahanan Negara".

"Pertama, kita harus tingkatkan kesiapan dan profesionalisme pertahanan keamanan untuk penanganan terorisme, radikalisme, Sakratalisme, bahaya laten yang ada, bencana alam, bantuan kemanusiaan dan tugas visi perdamaian dunia," kata Prabowo.

Kedua, kita harus perkuat kerja sama pertahanan dan keamanan dengan negara-negara ASEAN, dan negara lainnya dalam rangka menciptakan saling percaya.

Ketiga, kita harus wujudkan satuan produksi di satuan-satuan TNI sesuai kebutuhan untuk optimalkan tugas TNI melalui operasi perang maupun operasi selain perang. Keempat, kita harus siap pertahanan wilayah pulau-pulau besar secara mandiri dengan penyiapan cadangan pangan, air, energi dan sarana prasarana lainnya guna wujudkan logistik pertahanan yang tersebar seluruh NKRI.

Kelima, kita harus perkuat Coastal Missile System dan Coastal Surveillance System untuk melaksanakan pengendalian selat-selat strategis sesuai dengan adanya ALKI 1,2 dan 3.

Keenam, kita harus wujudkan sinkronisasi penataan ruang pertahanan berupa ruang wilayah pertahanan, wilayah rinci pertahanan keamanan dan kawasan strategis nasional.

Ketujuh, kita harus laksanakan evaluasi dan perbaikan diseluruh jajaran satuan kerja Kementerian Pertahanan Keamanan Republik Indonesia dan TNI," kata Prabowo.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini