Camat Pauh Gali Kuburan di Samping Kantornya, Kenapa?

×

Camat Pauh Gali Kuburan di Samping Kantornya, Kenapa?

Bagikan berita
Camat Pauh, Jasman menunjukkan kuburan yang telah digali
Camat Pauh, Jasman menunjukkan kuburan yang telah digali

HALONUSA.COM - Camat Pauh, Jasman menggali sebuah kuburan di samping Kantornya yang berada di Jalan Sungai Balang Nomor 1 Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera barat.

Kuburan tersebut digali bukan tanpa alasan. Pihaknya akan bekerja sama dengan majelis taklim untuk mengajarkan remaja di Kecamatan Pauh menyelenggarakan jenazah.

"Saya merasa miris saat melihat seorang anak tidak bisa menyelenggarakan jenazah orang tuanya yang meninggal," katanya saat diwawancarai Halonusa.com, Selasa (18/01/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah berkooedinasi dengan sekolah dan majelis taklim untuk membawa siswa dan muridnya belajar menyelenggarakan jenazah di Kantor Camat Pauh.

"Kami sifatnya hanya memfasilitasi. Untuk pelaksanaannya nanti akan dilakukan oleh sekolah dan majelis taklim yang ada di sini," lanjutnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaannya nanti, siswa dan murid dari majelis taklim akan belajar mulai dari memandikan jenazah hingga menguburkan jenazah.

"Semoga dengan pelaksanaan belajar menyelenggarakan jenazah ini, tidak ada lagi anak Pauh yang tidak mengetahui cara menyelenggarakan jenazah," harapnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini