Wajib Tahu, Ini Gejala Covid-19 Varian Omicon

×

Wajib Tahu, Ini Gejala Covid-19 Varian Omicon

Bagikan berita
Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Varian Omicron

Dokter di National Health Service (NHS) Inggris, Amir Khan, menambahkan bahwa mereka yang mengalami gejala ini karena Covid-19 kemungkinan akan mendapati keringat malam hingga basah kuyup dan Anda mungkin harus terpaksa bangun untuk mengganti baju.

3. Hilangnya nafsu makan

Omicron juga cenderung menghasilkan gejala gastrointestinal. Aplikasi Zoe COVID Study baru-baru ini memperbarui daftar gejala umum Omicron termasuk kehilangan nafsu makan.

"Salah satu pasien saya mengeluhkan kehilangan nafsu makan, mual, dan muntah. Sesuai protokol, kami melakukan RT-PCR, dan hasilnya positif. Gejala seperti itu biasa diamati saat ini, terutama pada infeksi Omicron,” kata Sanket Jain, konsultan pulmonologi di Rumah Sakit Masina di India.

4. Mual

Mual juga telah dilaporkan sebagai gejala umum dari varian Omicron. Tim Spector, seorang profesor epidemiologi genetik di King's College London mengatakan bahwa beberapa pasien yang terkonfirmasi omicron mengeluhkan mual, demam ringan, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

“Meskipun mual telah dikaitkan dengan varian virus sebelumnya, gejala sekarang mungkin lebih menonjol karena lebih banyak orang yang mengalami gejala mual,” kata Andrew Pekosz, seorang profesor mikrobiologi molekuler dan imunologi di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini