Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang

×

Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang

Bagikan berita
Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang (Foto:Instagram: @Manualbrewonly.coffee/Halonusa)
|Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang (Foto:Instagram: @Manualbrewonly.coffee/Halonusa)|Ini 6 Sejarah Alat Metode Manu
Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang (Foto:Instagram: @Manualbrewonly.coffee/Halonusa) |Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang (Foto:Instagram: @Manualbrewonly.coffee/Halonusa)|Ini 6 Sejarah Alat Metode Manu

[caption id="attachment_24653" align="aligncenter" width="600"]Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang (Foto: Dok. Istimewa/Halonusa) Ini 6 Sejarah Alat Metode Manual Brew Abad-19 Hingga Sekarang (Foto: French Press Dok. Istimewa/Halonusa)[/caption]

Baru pada tahun 1958 desain paling populer dari brewing ini dipatenkan, dan itu dilakukan oleh seorang pria Swiss bernama Faliero Bondanini. Karena diproduksi di Prancis, popularitasnya meningkat di sana dan disebut Chambord .

Versi khusus ini adalah perangkat pencelupan total, yang berarti bahwa kopi bubuk berada dalam kontak penuh dengan air panas selama sekitar empat menit ketika plunger didorong ke bawah.

Selama penuangan, filter menyimpan gilingan di dalam teko, menciptakan secangkir kopi yang bersih dan utuh.

Meskipun tidak ada satu perusahaan pun yang mendominasi produksi perangkat tersebut.

Namun perusahaan Denmark, Bodum yang memproduksi peralatan makan dan dapur versi mereka sejak 1974, dengan sukses besar.

Versi mereka disebut Bistro dan tersedia dari pengecer di seluruh dunia.

Chemex

Pada tahun 1941, ahli kimia dan penemu Jerman Peter J. Schlumbohm menciptakan Chemex , yang merupakan salah satu dari banyak penemuan yang ia ciptakan selama hidupnya.

Setelah meninggalkan tempatnya dalam bisnis kimia keluarganya, tahun-tahun yang dihabiskannya untuk mendapatkan gelar PhD di bidang Kimia di Universitas Berlin membentuk fondasi untuk penemuannya di masa depan.

Dia pertama kali memamerkan prototipe pembuat kopi Chemex di Pameran Dunia New York pada tahun 1939 dan membentuk Chemex Corporation dua tahun kemudian untuk memproduksi dan memasarkannya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini