Cara Mencegah Kanker Prostat yang Diderita SBY

×

Cara Mencegah Kanker Prostat yang Diderita SBY

Bagikan berita
Ilustrasi Kanker Prostat (foto by Alodokter)
Ilustrasi Kanker Prostat (foto by Alodokter)

8. Batasi konsumsi vitamin E dan suplemen

Seperti halnya daging dan susu yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, vitamin E atau jenis suplemen pelengkap juga menjadi kebutuhan tubuh agar tetap sehat.

Akan tetapi, penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang dengan konsumsi vitamin E serta suplemen berlebihan justru berisiko menderita kanker, termasuk kanker prostat.

Belum dapat dipastikan alasan vitamin E justru malah meningkatkan risiko kanker prostat. Akan tetapi, hal ini diduga karena vitamin E masuk ke dalam golongan tokoferol. Pria yang memiliki kadar tokoferol tinggi disebut lebih berisiko terkena kanker prostat.

Kendati bukti ilmiah ini masih perlu dianalisis lebih lanjut, sebaiknya Anda juga mulai mengendalikan asupan vitamin E harian sebagai cara mencegah kanker prostat. Silakan konsultasikan dengan dokter mengenai asupan vitamin E yang ideal sesuai kondisi tubuh Anda.

9. Rutin ejakulasi

Cara mencegah kanker prostat selanjutnya adalah dengan ejakulasi secara rutin. Tinjauan ilmiah dari penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School terbaru mengungkapkan bahwa melakukan ejakulasi secara rutin justru dapat menurunkan risiko seorang pria terkena kanker prostat.

Ejakulasi bisa mengurangi penumpukan sperma yang berakibat pada rusaknya sel sperma dan pembekuan sel sperma tersebut. Obat-obatan untuk mencegah kanker prostat

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini