Cara Membuat Sertifikat Vaksin Seperti KTP

×

Cara Membuat Sertifikat Vaksin Seperti KTP

Bagikan berita
Cara cek sertifikat vaksin
Cara cek sertifikat vaksin

Pertama buka aplikasi photoshop di komputer kamu lalu klik File dan pilih menu Open

Setelah gambar sertifikat vaksin berhasil dibuka di Photoshop, lihat beberapa tool menu atas,

Pilih Image dan klik menu Image Size Kemudian hilangkan tanda centang pada Constrain Proportions Lalu atur gambar sertifikat vaksin dalam ukuran centimeter, dengan panjang 8.56 cm dan lebar 5.398 cm.

Hilangkan tanda centang sekali lagi pada Lock Aspect Ratio Kemudian klik OK.

Maka konfigurasi akan tersimpan otomatis Setelah itu, klik menu File dan pilih menu Print.

Cara mencetak sertifikat vaksin Covid-19 seperti KTP melalui Software Microsoft Word

Pertama buka Microsoft Word Pilih menu File > New > Blank Document Kemudian secara otomatis jendela kerja MS Word akan terbuka

Setelah itu, Pilih menu Insert > Illustrations > pictures Kemudian pilih gambar sertifikat vaksin pada file penyimpanan dan > Insert Setelah gambar ter-import dengan benar, Klik kanan pada gambar sertifikat vaksin, lalu pilih opsi Pictures. Setelah itu, jendela Format Pictures akan terbuka Setting panjang dan lebar KTP menjadi 5.398 cm x 8.56 cm Pada opsi Aspect Ratio, hilangkan tanda centang, lalu klik OK Selanjutnya, untuk mencetak/print, kombinasikan tombol CTRL P atau bisa juga dengan klik File > Print Setelah jendela kerja Print terbuka, Setting size kertas yang hendak digunakan.

Akan ada pilihan ukuran A4, F4, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kertas Anda Saat semua sudah tersetting dengan benar, klik Print untuk mulai mencetak kartu pada kertas yang sudah disediakan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini