Sejarah Marga dan Silsilah Situmorang Secara Singkat

×

Sejarah Marga dan Silsilah Situmorang Secara Singkat

Bagikan berita
Tugu Ompu Tuan Situmorang, Samosir-Sumatera Utara-Sumatra-Indonesia.
Tugu Ompu Tuan Situmorang, Samosir-Sumatera Utara-Sumatra-Indonesia.

Ompu Tuan Situmorang menerimanya dengan mengatakan Maulate, namalo doho, Pande doho, mangula siulaonmu, "terima kasih, kamu kerjakanlah apa yang dapat kamu kerjakan untuk yang baik. Jadi goarmu mulai sadarion, Jounma ho Raja Pande (Lumban Pande).

#2. Persembahan (Satti-satti) dari Raja Nohor (Lumban Nahor).

Setelah diterima Ompu Tuan Situmorang mengucapkan terima kasih dan mengatakan banyak kerjamu dapat kamu selesaikan dengan baik, mau bekerja sama, pandai dan selalu kamu menganggap bahwa kerja itu dapat kamu laksanakan jadi mulai hari ini saya panggilkan namamu menjadi Raja Nahor (Lumban Nahor).

#3. Persembahan (Satti-satti) dari Tuan Suhut (Tuan Suhut Ni Huta).

Setelah diterima persembahan (Satti-satti), Ompu Tuan Situmorang menyampaikan ucapan terima kasih dan mengatakan kamu adalah orang yang baik bijaksana pandai, selalu mau menjadi tumpuan, mempersatukan abang adikmu dan selalu mau menjadi pendorong untuk kebaikan diantara kalian yang abang beradik maka namamu saya panggilkan Tuan Suhut Ni Huta

#4. Persembahan (Satti-satti) dari Tuan Ringo.

Setelah di terima persembahan (satti-satti), Ompu Tuan Situmorang mengucapkan terima kasih, mengatakan : Kamu adalah orang yang baik dan yang banyak bicara, kamu selalu banyak menyampaikan hal - hal yang perlu diketahui orang lain. Mulai hari ini saya panggilkan kamu menjadi bemamaTuan Ringo.

5. Persembahan (Satti-satti) dari Sitohang Uruk (Dori Mangambat).

Setelah dIterima persembahan (satti-satti), Ompu Tuan Situmorang mengucapkan terima kasih, diletakkan satti-satti tersebut di atas Tohang yang ada didalam rumah bagian uruk (julu), dan mengatakan Kamu adalah orang yang baik, mau bekerjasama dan mau menghargai abang adikmu. Jadi mulai hari ini saya panggilkan namamu Sitohang Uruk.

6. Persembahan (Satti-satti) dari Sitohang Tonga - tonga (Raja Itubungna).

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini