Anak di Padang Gagal Dapatkan Vaksin, Ini Penyebabnya

×

Anak di Padang Gagal Dapatkan Vaksin, Ini Penyebabnya

Bagikan berita
Ilustrasi vaksin. (Foto: Dok. Putra Aksara)
Ilustrasi vaksin. (Foto: Dok. Putra Aksara)

HALONUSA.COM - Seorang anak di Kota Padang gagal untuk mendapatkan vaksinasi setelah melakukan screening di Gedung Olahraga (GOR) Himpunan Tjinta Teman atau Hok Tek Tong (HTT), Senin (11/10/2021).

Anak yang bernama Brian (12) itu dengan semangat datang ke salah satu lokasi vaksinasi massal yang ada di Kota Padang itu untuk mendapatkan vaksinasi.

Ia menunggu untuk melakukan vaksinasi sekitar 15 menit dan petugas menyebutkan namnya untuk melakukan screening.

Setelah melakukan pengukuran tensi, Brian ditanyai beberapa pertanyaan sebagai bahan screening oleh tim vaksinator dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Anak Air.

Saat ditanya tentang memiliki penyakit bawaan atau tidak, ia menjawab tidak memiliki riwayat penyakit yang membuat ia seharusnya bisa melakukan vaksinasi.

Tetapi, saat petugas menanyakan apakah ia pernah terkonfirmasi positif Covid-19, ia menjawab pernah pada pertengahan September 2021 lalu.

Karena alasan itu, Brian ditunda untuk mendapatkan vaksinasi yang merupakan salah satu cara agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Tadi saya melakukan screening dan ditunda untuk melakukan vaksinasi, katanya karena belum cukup waktu setelah dinyatakan negatif," katanya.

Setelah dinyatakan ditunda, ia diberikan selembar kertas yang akan dibawa saat ia melakukan vaksinasi nantinya.

Petugas Puskesmas Anak Air, Ika menyatakan bahwa Brian belum bisa mendapatkan vaksin karena ia belum satu bulan setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini