PermataBank Hadirkan PermataME Campus Ambassador Program, Kesempatan Magang 3 Bulan

Ă—

PermataBank Hadirkan PermataME Campus Ambassador Program, Kesempatan Magang 3 Bulan

Bagikan berita
Webinar pertama inaugurasi 21 Agustus 2021 dengan tema “Modal Uang Jajan, Masa Depan Aman”.
Webinar pertama inaugurasi 21 Agustus 2021 dengan tema “Modal Uang Jajan, Masa Depan Aman”.

Pasalnya, menurut hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2019 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan pada anak muda masih tergolong rendah.

Fakta tersebut menegaskan perlunya campur tangan berbagai pihak untuk lebih gencar mendengungkan literasi keuangan di generasi kunci ini.

Ini saatnya dan PermataME Campus Ambassador Program membagi atas tiga tahapan, In-Class Program, Ambassador Program, dan Internship Program.

Pada tahapan In-Class Program para peserta PermataME Campus Ambassador akan mengikuti serangkaian pelatihan dan seminar mulai dari pengetahuan terkait industri keuangan dan perbankan, kepemimpinan, hingga budaya kerja di PermataBank.

Sementara pada tahapan Ambassador, para mahasiswa yang terpilih menjalankan tugasnya sebagai duta kampus dalam membangkitkan kesadaran generasi muda di sekelilingnya untuk lebih melek finansial sekaligus berperan mempromosikan kampanye PermataME #CANTSTOPME kepada teman-temannya di kampus.

"Pada tahapan ini berkesempatan untuk bekerja sama dengan PermataBank dalam pelaksanaan acara webinar dari segi promosi dan mendapatkan narasumber yang ahli di bidangnya dari PermataBank," terang Djumairah.

Bahkan webinar pertama telah diadakan 21 Agustus 2021 lalu dengan tema Modal Uang Jajan, Masa Depan Aman. Saat itu turut hadir Founder Ternak Uang, Timothy Ronald dan Head Investment Products PermataBank, Yose Stefanus sebagai narasumber beserta dengan Stand-Up Comedian, Yudha Keling sebagai moderator, dan sukses menggaet lebih dari 500 mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia.

"Seiring nantinya para mahasiswa berkesempatan menjalani program magang selama tiga (3) bulan dan merasakan secara langsung pengalaman bekerja di PermataBank," jelas Djumairah Tenteram.

Sementara pada Internship Program ini, mahasiswa akan dibimbing langsung oleh para ahli dan akan ditempatkan di berbagai departemen kerja PermataBank.

"Generasi muda adalah tulang punggung perubahan dan kemajuan, sayangnya data menunjukkan bahwa kita masih memiliki pekerjaan rumah bersama agar kesadaran finansial pada kelompok anak muda dapat ditingkatkan," tutur Dayan Sadikin, Direktur Human Resources PermataBank.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini