6 Film Bioskop yang Syuting di Sumbar, Ternyata Gubernur Mahyeldi Main Film Juga

×

6 Film Bioskop yang Syuting di Sumbar, Ternyata Gubernur Mahyeldi Main Film Juga

Bagikan berita
6 Film Bioskop yang Syuting di Sumbar. (Foto: Youtube Creative Hamdi)
6 Film Bioskop yang Syuting di Sumbar. (Foto: Youtube Creative Hamdi)

5. Negeri 5 Menara

"Negeri 5 Menara" adalah film adaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi yang berjudul sama.

Film ini mengambil lokasi syuting di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Maninjau, Bukittinggi, Bandung, hingga London.

Film ini bercerita tentang Alif, anak sederhana dari Maninjau yang bermimpi melanjutkan SMA di Bandung dan kemudian masuk ITB.

Namun, orang tuanya menginginkan Alif masuk ke pondok pesantren di Ponorogo. Walaupun awalnya enggan, Alif akhirnya menjalani kehidupan pesantren dan bersahabat dengan teman-temannya. Film ini dirilis pada 1 Maret 2012.

6. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Film yang disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya ini diadaptasi dari novel karya Buya Hamka. Berlatar tahun 1930-an, film ini mengisahkan cinta tragis antara Zainuddin dan Hayati.

Zainuddin adalah pemuda miskin yang tidak diakui statusnya dalam masyarakat Minang karena ibunya berdarah Bugis dan ayahnya berdarah Minang.

Sementara Hayati adalah perempuan Minang keturunan bangsawan. Film ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat seperti Tarusan Kamang, Kabupaten Agam, Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Bukittinggi, dan Batusangkar. Film ini dirilis pada 19 Desember 2013.

Itulah daftar film Indonesia yang syuting di Sumatera Barat. Di antara film tersebut, mana yang belum Anda tonton? (*)

Editor : Heru C
Sumber : Youtube Creative Hamdi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini