Mengungkap Pesona Hutan Mangrove Teluk Buo, Kota Padang

×

Mengungkap Pesona Hutan Mangrove Teluk Buo, Kota Padang

Bagikan berita
Pesona Hutan Mangrove Teluk Buo, Kota Padang. (Foto: Diskominfo Padang)
Pesona Hutan Mangrove Teluk Buo, Kota Padang. (Foto: Diskominfo Padang)

HALONUSA -Kota Padang, sebagai ibu kota Provinsi Sumatra Barat, tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau tetapi juga sebagai pintu gerbang bagi negara-negara di sekitar Samudera Hindia.

Salah satu potensi wisata yang menonjol adalah Desa Wisata Teluk Buo, yang terletak di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Desa Wisata Teluk Buo menawarkan pesona alam yang memesona dengan luas area mencapai 25,64 km2.

Dari pusat kelurahan, desa ini terletak 3 kilometer ke kantor kecamatan, 30 kilometer ke Balai Kota, dan 25 kilometer ke Kantor Gubernur.

Keindahan pantai Teluk Buo dengan pasir putihnya yang luas dan hutan mangrove hijaunya telah mengantar desa ini masuk dalam 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Kawasan ini tersembunyi di balik batu karang Teluk Buo, menyajikan keberagaman hutan mangrove yang merupakan potensi ekowisata yang menarik.

Desa Wisata Teluk Buo juga dikenal dengan pantai berpasir putihnya yang memikat serta eksotisme hutan mangrove yang dapat dieksplorasi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, Desa Wisata Teluk Buo tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik tetapi juga berperan dalam meningkatkan ekonomi lokal.

"Alhamdulilah, Desa Wisata Teluk Buo ini didukung dua BUMN yaitu PT Pertamina Integrated Teluk Kabung dan PLN UPK Teluk Sirih yang telah membantu pengembangan Desa Wisata Teluk Buo," katanya.

Dua BUMN, PT Pertamina Integrated Teluk Kabung dan PLN UPK Teluk Sirih, telah turut serta dalam pengembangan desa ini dengan memberikan dukungan yang signifikan.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini