Gaji Sejuta Sebulan Bisa KTA BRI Plafon Rp20 Juta, Benarkah?

×

Gaji Sejuta Sebulan Bisa KTA BRI Plafon Rp20 Juta, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi pengajuan dokumen pinjaman bank (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pengajuan dokumen pinjaman bank (foto: ideogram AI)

Maksudnya, agar calon debitur tetap memiliki arus kas yang baik karena gaji dalam sebulan tentu harus dikurangi pengeluaran seperti makan dan lainnya, jadi tidak hanya khusus buat bayar cicilan saja.

Selain itu, jika gaji Rp1 juta tapi pengajuan pinjaman KTA Briguna Karya Rp20 juta, pihak Bank BRI juga pasti akan menolaknya. Bukan berarti tidak bisa pengajuan nominal segitu, tapi calon debitur juga akan kesusahan melunasinya.

Syarat dan Ketentuan Briguna Karya

Maka agar tercapai kedua belah pihak antara calon debitur dan BRI, juga harus berlaku syarat dan ketentuan pinjaman Briguna Karya yang bisa dipahami melalui beberapa poin berikut.

1. WNI yang tinggal di Indonesia

2. Umur minimal 21 tahun

3. Gajian dari Payrol BRI

4. Lampirkan dokumen KTP dan KK serta NPWP hingga SK asli jika PNS atau surat keterangan kerja dari perusahaan jika swasta

5. Serahkan juga Fotocopy buku tabungan payroll BRI.

"Maksimal Rp 500 Juta atau lebih sesuai dengan ketentuan dengan tenor pinjaman sampai dengan 15 Tahun atau sesuai dengan sisa masa kerja aktif," demikian keterangan resmi situs BRI.

Tahapan Pengajuan Pinjaman Briguna Karya

Nah, untuk memulai tahapan pengajuan pinjaman KTA Briguna Karya, calon debitur harus buat akun dan login melalui aplikasi Mbanking BRImo. Berikutnya, Cari menu 'pinjaman'.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini