UMKM Cuma Modal Rp600 Ribu Saja Bisa Langsung Buka Usaha, Caranya?

×

UMKM Cuma Modal Rp600 Ribu Saja Bisa Langsung Buka Usaha, Caranya?

Bagikan berita
Ilustrasi Mitra Indomaret bagi UMKM (foto: Indomaret)
Ilustrasi Mitra Indomaret bagi UMKM (foto: Indomaret)

Dapat disimpulkan bahwa dengan modal minim, pelaku UMKM bisa mulai usaha. Apalagi misalnya harga per porsi cemilan sekitar Rp20 ribuan anggaplah, maka jika sehari laku 50 porsi, kamu untung Rp1 juta.

Wah bisa langsung nutup modal sebulan itu, bagaimana? Apakah kamu sebagai pelaku UMKM tertarik menjadi Mitra Indomaret? Mari simak syarat dan ketentuan serta cara daftarnya berdasarkan penjabaran di bawah ini.

Cara Daftar Jadi Mitra Indomaret

1. Isi formulir pada situs indomaret.co.id/home/index/mitra-umkm

2. Input segala pendataan hingga lengkapi dokumen seperti KTP

3. Penuhi beberapa persyaratan di bawah ini:

  • Luas tempat usaha 1x2 m/persegi
  • Produk yang dijual tidak ada di Indomaret
  • Tidak sediakan tempat duduk atau hanya boleh beli untuk dibawa pulang.

Apabila pelaku UMKM menyetujui semua aturan ketentuan tersebut, dapat kunjungi link pendaftaran dan melakukan semua tahapan di atas serta hubungi nomor ponsel pihak Manager Indomaret sesuai lokasi pada situs resmi itu.

Sekedar informasi bahwa jaman sekarang jika pelaku UMKM beli gerobak sendiri, bisa bermodal Rp2-3 jutaan atau bahkan lebih. Belum lagi sewa tempat, mana mungkin ada yang bersedia beri harga ratusan ribu sebulan.

Intinya jika untuk pemula, menjadi Mitra Indomaret adalah kesempatan brilian. Kalau omset yang dihasilkan sudah cukup banyak, barulah mulai jualan dengan caramu sendiri dan bertujuan lebih untung.

Itulah informasi terkait rincian modal usaha bagi UMKM dengan modal ratusan ribu sampai sejutaan saja dengan cara jadi Mitra Indomaret, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini