Pengajuan Online KPR Maybank Tenor Sampai Lunas dan Plafon Bebas, Simulasi?

×

Pengajuan Online KPR Maybank Tenor Sampai Lunas dan Plafon Bebas, Simulasi?

Bagikan berita
Ilustrasi KPR Maybank 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KPR Maybank 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Ada opsi KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dari Maybank yang tahapan pengajuannya bisa online, apalagi tenornya sampai lunas.

Maksudnya, jangka waktu pelunasannya (tenor) tidak terbatas atau bisa sampai lunas tapi bunganya floating atau sesuai ketetapan bank.

Tapi, tersedia opsi pembayaran bunga tetap juga beberapa tahun sesuai jumlah cicilan bunga bulanan yang akan disimulasikan pada artikel ini.

Selain itu, calon debitur tidak dibatasi dalam menentukan jumlah pengajuan (plafon) dan bisa bebas tergantung dari harga rumah yang diinginkan.

Sangat menguntungkan, bukan? tapi pahami dulu beberapa aturan terkait syarat dan ketentuan serta tahapan pengajuan hingga simulasi lengkapnya di bawah ini.

Simulasi KPR Maybank Berdasarkan Suku Bunga

Jadi KPR Maybank ada 3 jenis yaitu Primary, Secondary dan Take Over Top Up tapi pada tulisan ini hanya akan dibahas simulasi pinjaman bank jenis Primary atau beli rumah baru.

Berdasarkan tabel di atas, terdapat rincian informasi jika calon debitur memilih cicilan pembayaran bunga 6% sebulan, maka tenor fixed atau pembayaran bunga bersifat tetap hanya sampai 3 tahun saja.

Setelah lewat dari 3 tahun dan jika cicilan KPR belum lunas, maka pembayaran cicilan bunga bulanan akan bersifat floating atau bisa berubah sesuai ketentuan bank (meski biasaya lebih sering naik/bukan 6% sebulan lagi).

Keuntungannya hanya 1 yaitu, tenor yang ditetapkan tidak terbatas atau sampai KPR Maybank lunas. Beda lagi jika misal debitur memilih bayar bunga 7,5% sebulan, aturan Fixed/tetap bertambah sampai 8 tahun pembayaran.

Jika lewat dari 8 tahun, maka pembayaran cicilan bunga KPR Maybank bersifat floating dan s&k pun diberlakukan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini