Link Akses Formulir Pendaftaran UMKM Online 2024, Bisa Pakai Ponsel?

×

Link Akses Formulir Pendaftaran UMKM Online 2024, Bisa Pakai Ponsel?

Bagikan berita
Ilustasi Pendaftaran UMKM Online 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustasi Pendaftaran UMKM Online 2024 (foto: ideogram AI)

Tahapan Pendaftaran UMKM Online Pakai Ponsel

Sementara untuk tahapannya setelah klik link tersebut, yaitu pelaku UMKM akan diarahkan untuk mengisi beberapa pendataan pribadi sampai formulir pendaftaran UMKM online terbit suratnya.

Bahkan, untuk mendapatkan Formulir Pendaftaran UMKM Online 2024 setelah akses link OSS tadi bisa dilakukan melalui ponsel saja, asal melengkapi semua tahapan upload dokumen yang ditetapkan.

Seperti KTP, KK dan lain sebagainya. Pastikan dulu sebelum mulai lakukan pendaftaran, pelaku UMKM sudah meng-scan atau foto semua dokumen tersebut. Sehingga ketika daftar pakai ponsel, tinggal upload saja.

Selanjutnya agar bisa mendapatkan pendanaan berupa BPUM, pelaku UMKM bisa membawa SKU yang telah dibuat dari OSS tadi ke kelurahan atau kantor dinas setempat agar dimasukkan dalam pendataan penerima bantuan.

Pihak terkait nanti akan meneruskan pendaftaran ke Provinsi dan pengumuman terkait penyaluran pendanaan Rp2,4 juta bisa diketahui dengan akses situs resmi eform BRI, sebagai Bank penyalur BPUM.

Nantinya, pendanaan BPUM tersebut akan otomatis masuk ke rekening nasabah BRI. Maka dari itu syarat utama sebelum pengajuan, harus punya rekening BRI dulu ya. Nantinya, bantuan ini bisa digunakan sebagai modal usaha.

Lalu setelah dipergunakan dengan baik, misal bisnis yang diusahakan pelaku UMKM terus meningkat penjualannya dan membutuhkan modal lebih karena permintaan meningkat, barulah kemudian muali pengajuan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Produk KUR yang disalurkan oleh beberapa Bank terpilih di Indonesia ini cukup populer karena nominal pembayaran cicilan bunganya, sangat rendah dibanding jenis pinjaman Bank mana pun di Indonesia.

Itulah informasi terkait Link Akses Formulir Pendaftaran UMKM Online 2024 yang Bisa diakses Pakai Ponsel beserta tahapan lengkapnya, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini