Simulasi Pengajuan KUR Maybank Rp50 Juta Beserta Aturan Pinjamannya

×

Simulasi Pengajuan KUR Maybank Rp50 Juta Beserta Aturan Pinjamannya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman KUR Maybank 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman KUR Maybank 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Maybank bisa jadi alternatif pinjaman usaha bagi calon debitur, yang butuh pembiayaan.

Pasalnya, memang jenis pinjaman KUR ini selalu jadi favorit para pelaku usaha karena pembayaran cicilan bunga bulanannya paling murah.

Inilah penyebab, terkadang tahapan pengajuannya dipersulit. Apalagi sekarang, beberapa Bank harus mewajibkan jaminan atau agunan.

Padahal dari program pemerintahan sendiri tidak, sehingga jika calon ditolak pengajuan KUR Bank lain, bisa coba pinjam ke Maybank tahun 2024 ini.

Sebelum itu, simak dulu simulasi kredit beserta aturan pinjamannya agar menjadi gambaran sebelum mulai pengajuan yang pada artikel ini, dibahas nominal Rp50 juta.

Aturan Pinjaman KUR Maybank 2024

Sebenarnya, Maybank sebagai salah satu penyalur pinjaman KUR yang merupakan program pemerintah ini, menawarkan nominal pengajuan (plafon) dari Rp50-500 juta per nasabah.

Selain itu, jangka waktu pelunasan (tenor) yang ditetapkan juga beragam. Misal jika pengajuan Kredit jenis Modal Kerja, tenornya 4 tahun. Sementara Kredit Investasi, yaitu 5 tahun.

Aturan lainnya yaitu calon debitur harus berusia minimal 21 tahun dan sudah memiliki usaha yang berjalan selama 2 tahun, bahkan riwayat kredit sebelumnya juga akan jadi pertimbangan.

Maka bagi calon debitur, baik Badan Usaha atau pun Perorangan pastikan bahwa pendataannya tidak masuk dalam Daftar Hitam Nasional (DHN) sesuai rincian lengkap info dari Slik OJK.

Nah untuk tujuan pendanaan, wajib digunakan sebagai tujuan produktif atau modal usaha. Bukan kredit konsumtif seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dan Kredit Kendaraan, apalagi biaya pendidikan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini