5 Kuliner Khas Padang Sumatera Barat yang Belum Banyak Diketahui Orang, Rasanya Luar Biasa!

×

5 Kuliner Khas Padang Sumatera Barat yang Belum Banyak Diketahui Orang, Rasanya Luar Biasa!

Bagikan berita
5 Kuliner khas Padang Sumatera Barat yang belum banyak diketahui orang. (Kolase: Halonusa.id)
5 Kuliner khas Padang Sumatera Barat yang belum banyak diketahui orang. (Kolase: Halonusa.id)

HALONUSA - Pada kesempatan kali ini, Halonusa.id akan membahas kuliner Padang Sumatera Barat (Sumbar) yang belum banyak dikenal.

Namun makanan ini memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dibandingkan masakan Padang yang sudah terkenal dan tersebar di seluruh Indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan masakan Padang? Hampir di setiap sudut kota di Indonesia, pasti kita bisa menemukan rumah makan Padang.

Masakan Padang sudah lama menjadi favorit karena kelezatan dan cita rasanya yang khas, menggunakan berbagai macam rempah-rempah.

Selain itu, masakan Padang memiliki banyak variasi sehingga bisa disesuaikan dengan selera.

Di rumah makan Padang, kita biasa menemukan menu seperti rendang, ayam pop, gulai tunjang, dan gulai kepala ikan.

Namun, ada beberapa hidangan khas yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut adalah lima kuliner yang jarang diketahui, namun patut dicoba.

5 Kuliner Khas Padang Sumatera Barat

1. Palai Bada

Palai bada, atau pepes teri basah, terbuat dari ikan teri basah yang dicampur dengan parutan kelapa serta beragam bumbu seperti daun kunyit, daun serai, lengkuas, dan asam.

Masakan ini dibungkus dengan daun pisang, kemudian dipanggang. Rasanya pedas dan gurih, sering disajikan sebagai lauk atau camilan.

Cara membuatnya cukup sederhana: ikan teri dibersihkan, dicampur dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabai merah, dan garam, lalu dibungkus dengan daun pisang dan dibakar di atas bara api.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini