Simulasi Kredit BNI Griya Rp2 Miliar Tenor 30 Tahun, Syarat Gaji?

×

Simulasi Kredit BNI Griya Rp2 Miliar Tenor 30 Tahun, Syarat Gaji?

Bagikan berita
Ilustrasi KPR BNI Griya (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KPR BNI Griya (foto: ideogram AI)

Syarat dan Ketentuan Pengajuan BNI Griya

Nah, apabila calon debitur menyetujui aturan terkait pembayaran bunga cicilan sesuai kesepakatan, maka langsung saja simak penjelasan terkait syarat dan ketentuan agar dapat dipahami dengan baik.

Pertama yaitu, calon debitur harus WNI (Warga Negara Indonesia) yang tinggal di Indonesia dan memiliki penghasilan tetap. Pekerjaannya bisa seorang karyawan, atau pun pengusaha dengan usia minimal 21 tahun.

Berikutnya, lampirkan beberapa aturan pengajuan dokumen seperti Fotocopy KTP (Suami/Istri) dan Fotocopy Kartu Keluarga serta Copy Surat Nikah (Apabila Sudah Menikah) hingga NPWP Pribadi / SPT PPh 21.

Syarat lainnya yaitu Pas Foto 4x6 (Pemohon : Suami / Istri) serta Dokumen Jaminan, selain itu ada aturan berbeda yang lebih dirincikan bagi calon debitur pegawai tetap dan begitu pula profesional & wiraswasta.

1. Pegawai Tetap: Fotocopy Rekening Gaji 3 Bulan Terakhir dan Asli Surat Keterangan Kerja & Slip Gaji.

2. Profesional: Fotocopy Rekening Koran 6 Bulan Terakhir dan Fotocopy Ijin Praktek Profesi.

3. Wiraswasta: Fotocopy Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir, Fotocopy Legalitas Usaha / Surat Ijin Usaha / Surat Keterangan Usaha Perusahaan dari Pemerintah Daerah Setempat serta Fotocopy Rekening Koran 6 Bulan Terakhir.

Tahapan Pengajuan BNI Griya

Sebelum mulai pengajuan, tentu calon debitur harus melengkapi semua persyaratan dan mulai mengisi formulir pada situs resmi eform BNI agar penginputan dokumen dapat dilakukan secara online.

Apabila pihak BNI sudah menerima, barulah nanti calon debitur akan dihubungi via nomor ponsel terkait dan atau pun akan ada anjuran untuk datang ke cabang BNI terdekat untuk melakukan segala verifikasi.

Sebelum itu, bagi yang belum punya rekening BNI, sebaiknya buat dulu yang prosesnya juga bisa dilakukan online melalui Mbanking saja karena aturan pengajuan eform online mengharuskan calon debitur jadi nasabah dulu.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini