Pengajuan Pinjaman Bank BRI Jenis KUR dan Tabel Angsuran Rp50 Juta

×

Pengajuan Pinjaman Bank BRI Jenis KUR dan Tabel Angsuran Rp50 Juta

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman kredit usaha rakyat Rp50 juta (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman kredit usaha rakyat Rp50 juta (foto: ideogram AI)

Kedua, KUR BRI jenis Kecil menawarkan pembiayaan mulai dari Rp50-500 juta dengan syarat dan ketentuan yang sama dengan KUR Mikro. Bedanya, mungkin hanya pada jaminan tambahan saja karena plafon KUR Kecil lebih besar.

Ketiga, KUR bagi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang akan bekerja di luar negeri senilai Rp25 juta dengan syarat dokumen KTP dan KK serta perjanjian kerja hingga perjanjian penempatan. Tidak lupa Passport & Visa juga, tapi hanya untuk penempatan negara di bawah ini.

  • Singapura
  • Hong Kong
  • Taiwan
  • Brunei
  • Jepang
  • Korea Selatan
  • Malaysia.

Sementara terkait jangka waktu pelunasan (tenor) KUR TKI dibatasi maksimal 3 tahun kerja saja, berbeda dengan KUR Mikro dan KUR Kecil yang bisa 4-5 tahun, tergantung dari jenis kredit pengajuan.

Misalnya jika pengajuan BRI Kredit Modal Kerja (KMK), tenornya 3 tahun bagi KUR Mikro. Kalau KUR Kecil sampai 4 tahun. Beda lagi dengan jenis Kredit Investasi, yang tenor KUR Mikro & Kecil sama-sama 5 tahun.

Tabel Angsuran KUR BRI Rp50 Juta

Terkait tabel angsuran KUR BRI 2024 yang dilansir dari publikasi artikel Bisnis, hanya melampirkan plafon maksimal Rp50 juta dengan tenor 3 tahun atau jenis pengajuan pinjaman bank KUR Mikro produk KMK.

Sumber: Bisnis

Jika calon debitur ingin melihat simulasi atau bahkan tabel angsuran jenis KUR Mikro produk Kredit Investasi dan pinjaman jenis KUR Kecil atau TKI lainnya, dapat datangi saja Bank BRI terdekat.

Tahapan Pengajuan Pinjaman KUR BRI

Saat mendatangi Bank BRI terdakat tadi, calon debitur juga bisa langsung membawa segala aturan beserta persyaratan dokumen yang dibutuhkan agar segala proses transaksi dapat dilakukan bertahap.

Itulah informasi terkait tahapan Pengajuan Pinjaman Bank BRI Jenis KUR dan Tabel Angsuran Rp50 Juta beserta syarat ketentuan aturannya, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini