Kematian Goo Hara Diduga Ada Kaitannya dengan Kasus Burning Sun

×

Kematian Goo Hara Diduga Ada Kaitannya dengan Kasus Burning Sun

Bagikan berita
Mediang Goo Hara
Mediang Goo Hara

HALONUSA - Kelanjutan pengusutan kasus Burning Sun masih belum selesai, bahkan kini ada dugaan terkait hubungannya dengan Goo Hara.

Mediang Goo Hara yang lahir pada 3 Januari 1991, merupakan mantan anggota grup Kara di Korea Selatan dan wafat sejak 24 November 2019.

Dugaan kematiannya adalah bunuh diri, namun beberapa tahun berikutnya pihak keluarga mengalami kejanggalan karena ada pencurian di rumah mereka.

Kecurigaan terjadi karena barang yang hilang, hanya kotak brankas yang berisi handphone pribadi Goo Hara. Bahkan, pelaku tidak ditemukan usai 9 bulan.

Melatarbelakangi kasus tersebut, kakak Goo Hara yaitu Goo Hoin menonton film Burning Sun yang sempat viral penayangannya pada 23 Mei 2024 lalu pasca pencurian.

Pada pemberitaan Naver, Goo Hoin mengaku bahwa menemukan kejanggalan dalam film Burning Sun ada adanya dugaan kematian sang adik ada kaitan dengan kasus tersebut.

Seperti yang diketahui, Burning Sun adalah kasus pelecehan wanita di sebuah klub malam dan melibatkan banyak selebrti papan atas di Korea Selatan seperti Seungri Bigbang.

Melansir ulasan rangkuman dari akun X @tang__kira, Goo Hoin merasa bahwa Goo Hara mewariskan pengaruh positif ke masyarakat atau jadi informan dari kasus Burning Sun.

Ia menerka-nerka, inikah alasan pelaku pencurian kotak brankas yang berisi handphone pribadi Goo Hara masih belum ditangkap sampai sekarang. Apalagi, ada dugaan bahwa pelaku mengenal Goo Hara.

Alasan ini diperkuat dari video CCTV yang memperlihatkan aksi pelaku pencurian, ketika akan memasuki rumah Goo Hara, malah memencet password gerbang sebagai suatu kebiasaan yang sudah lama dilakukan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini