3 SMA Terbaik di Kota Bukittinggi dalam Top 1000 Nasional UTBK, Sekolahmu Termasuk?

×

3 SMA Terbaik di Kota Bukittinggi dalam Top 1000 Nasional UTBK, Sekolahmu Termasuk?

Bagikan berita
SMAN 1 Kota Bukittinggi. (Foto: Istimewa)
SMAN 1 Kota Bukittinggi. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Bukittinggi, kota yang dikenal dengan Jam Gadang, ikon terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara, memiliki daya tarik lain selain landmark ikonik dan budayanya yang kental. Kota ini juga mencatat prestasi gemilang dalam bidang pendidikan.

Tidak hanya Padang, Bukittinggi juga memiliki sejumlah SMA yang masuk dalam daftar 1000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Pencapaian ini menjadikan SMA di Bukittinggi sebagai pilihan utama dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Banyak lulusan SMP di Bukittinggi yang tentunya berkeinginan melanjutkan pendidikan di SMA terbaik, mengingat fasilitas yang lebih lengkap, lingkungan belajar yang kompetitif, serta peluang besar untuk meraih prestasi hingga diterima di perguruan tinggi favorit.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis daftar 3 SMA terbaik di Bukittinggi berdasarkan nilai UTBK. Ketiga SMA tersebut adalah.

1. SMAN 1 Bukittinggi

Berada di kawasan Pakan Kurai, Kecamatan Guguk Panjang, sekolah ini menduduki peringkat 138 dari 1000 SMA terbaik di Indonesia versi UTBK LTMPT.

Selain unggul dalam UTBK, banyak lulusan SMAN 1 Bukittinggi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

2. SMAN 3 Bukittinggi

Sekolah ini juga masuk dalam daftar 1000 SMA terbaik, menunjukkan prestasi akademik yang tak kalah gemilang.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini