11 Strategi Biar Omset UMKM 2024 Naik, Efektif Online dan Offline?

×

11 Strategi Biar Omset UMKM 2024 Naik, Efektif Online dan Offline?

Bagikan berita
Ilustrasi strategi agar omset UMKM meningkat (foto: ideogram AI)
Ilustrasi strategi agar omset UMKM meningkat (foto: ideogram AI)

Misalnya, bisa pakai teknik endorse ke Selebgram yang punya banyak followers dan mereka memberikan testimoni positif hingga membuat semakin banyak orang tertarik pada brand yang dipasarkan.

9. Evaluasi

Berikutnya, evaluasi dari nilai penjualan yang untung atau pun rugi harus dicatat secara terperinci. Makanya, penting dalam melakukan pembukuan keuangan yang efisien juga efektif dalam berbisnis.

10. Tambah Ilmu

Seperti penjelasan CEO & Co-Founder Pinjol Akseleran bahwa masih banyak pelaku UMKM yang mencampurkan omset bisnis dengan penghasilan pribadi, ini adalah salah satu ilmu dan belajar dari yang lain agar sukses.

11. Optimis dan Konsisten

Terakhir setelah menerapkan 10 strategi sukses berbisnis sebagai pelaku UMKM di atas, pengusaha harus memiliki mental kuat dan tetap optimis serta konsisten dalam menerapkan pola berulang sampai sukses.

Itulah informasi terkait 11 Strategi Biar Omset UMKM 2024 Naik yang apakah Efektif bagi penjualan Online dan Offline juga? Mari coba buktikan dan terapkan sendiri, demikian rangkuman Halonusa di artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini