Cuma dengan 1 Trik Ini Bisa Kembangkan Bisnis UMKM 2024, Tercapai 5 Tujuan?

×

Cuma dengan 1 Trik Ini Bisa Kembangkan Bisnis UMKM 2024, Tercapai 5 Tujuan?

Bagikan berita
Ilustrasi UMKM (foto: ideogram AI)
Ilustrasi UMKM (foto: ideogram AI)

1. Tingkatkan Kredibilitas

Dengan adanya website resmi, akan meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas usaha sampai mampu meyakinkan calon pembeli untuk terus jadi pelanggan tetap dari UMKM milikmu.

Lampirkan juga beberapa keterangan ulasan atau bahkan testimoni dari pelanggan lain, sehingga membuat para pembeli merasa bahwa brand yang kamu jual adalah lebih baik dibandingkan yang lain.

2. Hemat Biaya

Bahkan jaman sekarang, dengan memiliki website dapat membantu menghemat biaya operasional tanpa perlu memiliki toko fisik. Jadi, kamu hanya stok barang sesuai permintaan atau dikenal dengan metode Pre Order (PO).

3. Perluas Jangkauan Pembeli

Selanjutnya, metode pembuatan website dapat memperluas jangkauan pembeli ke tingkat lebih luas lagi. Kalau domisilimu di Desa misal, akan sangat mungkin dapat pelanggan dari kota terjauh sekalipun.

4. Berikan Informasi lengkap

Selain itu, kamu bisa berikan informasi resmi dan lebih terperinci pada website tersebut. Sehingga, tak perlu berulang kali menjelaskan langsung kepada satu persatu pelanggan yang datang.

Tinggal kasih akses link websitemu dan mereka akan menemukan semua informasi di sana, bahkan publikasi situs tersebut dapat meluruskan jika terjadi suatu kesalahpahaman antara pembeli.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini