Bunga Pinjaman KUM Mandiri 2024 Ini Lebih Murah dari KUR, Benarkah?

×

Bunga Pinjaman KUM Mandiri 2024 Ini Lebih Murah dari KUR, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi KUM Mandiri (foto: Canva)
Ilustrasi KUM Mandiri (foto: Canva)

3. Surat Nikah/Cerai/Kematian

4. NPWP

5. Sertifikat jaminan

6. NIB/SIUP/OSS

7. Copy tabungan Mandiri

Bunga Cicilan KUM Mandiri Lebih Murah dari KUR?

Youtuber ENR Project Review menyebut bahwa KUM Mandiri ini, punya suku bunga lebih murah dari KUR sebelum disubsidi pemerintah. Aslinya, pembayaran suku bunga KUR itu 16% tapi disubisdi 10% hingga tinggal 6% saja.

Sementara KUM Mandiri 2024 suku punya per tahunnya hanya 11,88% dengan anuitas tentunya, dengan aturan makin panjang tenor bisa pembayaran cicilan lebih besar karena anuitasnya 0,99% per bulan.

"Luar biasa kan anuitasnya di bawah 1% per bulan dan jika dibandingkan dengan Kupedes BRI dengan bunga 16% per tahun atau anuitas sekitar 1,33% per bulan," demikian keterangan Youtuber ENR Project Review.

"Kalau kalian pengajuan online pakai Livin Mandiri akan dapat promo gratis biaya administrasi tapi pada plafon tertentu ditetapkan biaya provisi serta notaris," tutup Youtuber ENR Project Review dalam penjelasannya.

Nah, setelah memenuhi segala syarat dan ketentuan di atas, silahkan mulai pengajuan. Entah melalui aplikasi Mbanking Mandiri atau pun datang langusng ke Bank terdekat, kemudian tunggu saja seleksi hingga proses pencairan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini