Modal Hasil Tani Bisa Pinjam Miliaran Rupiah di BRI, Ini Aturan Resi Gudang 2024

×

Modal Hasil Tani Bisa Pinjam Miliaran Rupiah di BRI, Ini Aturan Resi Gudang 2024

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman Bank produk Resi Gudang (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman Bank produk Resi Gudang (foto: ideogram AI)

Sejauh ini, baru itu saja informasi yang dimuat oleh situs resmi BRI. Mungkin jika ada pembiayaan lain seperti Provisi atau Administasi dan sejenisnya, dapat diketahui dengan mendatangi cabang BRI terdekat.

Tahapan Pengajuan Resi Gudang BRI 2024

Menurut keterangan situs resmi terkait, pengajuan pinjaman Resi Gudang BRI belum ada yang ditetapkan secara online atau melalui ponsel dan mengisi formulir di website saja. Artinya, debitur harus datang langsung ke bank.

Sebelum itu, dapat menghubungi beberapa kontak call center 1500017 dan email ke panggilanbri@bri.co.id atau berbagai sosmed BRI seperti Facebook serta Insgram hingga X juga Youtube yang terverifikasi resmi.

Opsi terakhir yaitu bisa datangi Bank BRI terdekat dari rumah dengan melengkapi semua syarat dan aturan ketentuan berlaku serta memperlihatkan bukti jaminan, kemudian baru sampaikan niat ingin pengajuan Resi Gudang.

Terakhir, pihak BRI akan menganalisa terkait kelayakan calon debitur serta kemampuannya membayar bunga cicilan dan kalau sudah diterima akan dilakukan proses peninjauan atau survei ke rumah atau tempat usaha terkait.

Itulah informasi terkait jenis pinjaman Resi Gudang BRI beserta syarat dan ketentuan serta tahapan pengajuannya, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber di artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini