9 Daftar Pinjaman Bank BRI Beserta Tahapan Pengajuannya

×

9 Daftar Pinjaman Bank BRI Beserta Tahapan Pengajuannya

Bagikan berita
Ilustrasi transaksi di Bank (foto: Pexels/Ono Kosuki)
Ilustrasi transaksi di Bank (foto: Pexels/Ono Kosuki)

Informasi terkait KUR BRI berupa syarat dan ketentuan serta aturan lengkapnya bisa diketahui dengan klik tautan https://www.halonusa.id/tag/kur agar diarahkan ke artikelnya.

4. Kupedes

Begitu pula dengan Kupedes sama seperti KUR, yang membedakannya hanya bunga cicilan KUR tidak disubsidi pemerintah. Jadi kan bunga KUR aslinya 16%, karena 10% disubsidi pemerintah, maka yang debitur bayarkan hanya 6% saja.

Kalau Kupedes, besaran cicilan pembayaran bunga tahunannya tetap 16% & belum termasuk pembiayaan provisi serta administrasi hingga asuransi dan lain sebagainya. Baca artikel Halonusa lain yang berjudul di bawah ini;

"Pinjaman Mikro BRI Ini Masih Buka, Simak Syarat Daftar KUR dan Kupedes 2024."

6. Kredit Pangan

Kalau Kredit Pangan BRI ini menawarkan pembayaran cicilan bunga yang lebih besar sebab tergolong kredit Produktif jenis retail, maka disarankan calon debitur dari kalangan UMKM yang sudah punya omset besar.

Artikel Halonusa terkait yang membahasnya berjudul, "Kredit Pangan BRI Plafon Rp500 Juta, Ada yang Tenor Sesuai Cashflow Usaha, Berapa Tahun?"

7. Resi Gudang

Nah kalau Resi Gudang, pinjaman ini diperuntukkan bagi kelompok tani atau pun koperasi dengan jangka waktu pelunasan (tenor) sekitar 6 tahun, sementara nominal pengajuan (plafon) 70% dari resi gudang.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini