5 Pembagian Suku Bunga Mandiri dan 7 Jenis Produk Pinjamannya

×

5 Pembagian Suku Bunga Mandiri dan 7 Jenis Produk Pinjamannya

Bagikan berita
Ilustrasi bunga Bank (foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich)
Ilustrasi bunga Bank (foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich)

HALONUSA - Pada artikel ini, akan dijabarkan 5 pembagian suku bunga produk pinjaman Bank Mandiri beserta beberapa jenis yang ditawarkan.

Jadi secara garis besar, suku bunga dasar kredit (SBDK) dari Bank Mandiri memiliki 6 pembagian yaitu Kredit Korporasi dengan bunga mulai 8%an.

Berikutnya ada kategori produk berdasarkan Kredit Ritel dengan contoh beberapa jenis pinjaman Bisnis skala besar untuk modal kerja, bunganya 8,25%.

Sementara kredit mikro seperti jenis produk KUM dan KSM menyentuh angka hingga 11,5%. Terakhir konsumsi non KPR seperti KKB bisa 7,25%, hingga Konsumsi KPR 8,75%.

Itu adalah rincian 5 bunga pinjaman Bank Mandiri secara garis umum yang diperbarui per September 2022, sementara jenis produknya juga terbagi menjadi 7 poin di bawah ini.

1. KSM

Pertama, produk Kredit Serbaguna Mandiri (KSM) menawarkan pembayaran bunga efektif 10,50% per tahun dengan jangka waktu pelunasan (tenor) terlama sampai 15 tahunan dan bisa pengajuan online dari Mbanking.

2. KKB

Kedua, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) menetapkan aturan pembayaran bunga yang berbeda tiap tahun. Tergantung tenor yang dipilih debitur, secara garis besar antara 2-4% dan floating per tahunnya.

3. KPR

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini