8 Tempat Angker di Sumbar, Nomor 6 Trans7 Pernah Uji Nyali Tapi Gagal

×

8 Tempat Angker di Sumbar, Nomor 6 Trans7 Pernah Uji Nyali Tapi Gagal

Bagikan berita
Pabrik Rhipa Pharmacy di Solok. (Foto: Irwanda)
Pabrik Rhipa Pharmacy di Solok. (Foto: Irwanda)
Lobang Jepang di Bukittinggi. (Foto: a
Lobang Jepang di Bukittinggi. (Foto: Wikipedia)

Lobang Jepang merupakan terowongan atau bungker pertahanan yang dahulu dipakai oleh Jepang di Bukittinggi sekitar tahun 1942 silam.

Lubang ini pun menjadi salah satu yang menceritakan tentang kekejaman penjajahan Jepang, sementara dua lubang lainnya ada di Bandung dan Biak.

Mulanya terowongan ini diperuntukkan untuk keperluan menyimpan perbekalan makanan militer Jepang, namun lambat laun Lobang Jepang ternyata memiliki fungsi lain seperti tempat pertemuan rahasia dan tempat pengintaian musuh.

Meski suasana wisata ini terlihat biasa saja dan ramai dikunjungi, akan tetapi banyak yang meyakini aura horor masih hadir ketika kita datang ke lokasi bukti sejarah ini.

Menurut beberapa kesaksian, di lokasi ini sering terdengar suara-suara teriakan terutama yang bersumber dari area ruang dapur yang diyakini area paling horor.

3. Danau Kembar, Solok

Danau Kembar, Solok. (Foto: Wikipedia)
Danau Kembar, Solok. (Foto: Wikipedia)

Konon, di kedalaman danau ini dihuni oleh monster danau yang besar dan menakutkan.

Cerita-cerita turun-temurun dari generasi ke generasi mengisahkan tentang makhluk-makhluk ganjil yang berada di dalam danau, siap untuk menyeret siapa pun yang berani melangkah terlalu jauh ke dalam air gelapnya.

Legenda tentang monster danau ini telah menjadi bagian dari warisan budaya masyarakat sekitar dan menambah kesan misterius dari Danau Kembar.

5. Gunung Marapi, Agam

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar