10 Kota dengan SDM Paling Maju di Luar Pulau Jawa, Kota Padang Nomor Berapa?

×

10 Kota dengan SDM Paling Maju di Luar Pulau Jawa, Kota Padang Nomor Berapa?

Bagikan berita
Kota dengan SDM paling maju di luar pulau Jawa. (Kolase: Halonusa.id)
Kota dengan SDM paling maju di luar pulau Jawa. (Kolase: Halonusa.id)

Dari data badan pusat statistik (BPS), berdasarkan indikatornya, masyarakat di ibukota Provinsi Sultra ini memiliki angka harapan hidup 74.07 tahun, harapan lama sekolah 16,91 tahun, dan pengeluaran riil per kapita yang disesuaikan 15,116 juta/tahun.

Data ini menjadikan Kota Kendari sebagai satu dari sepuluh kota di Indonesia dengan sumber daya manusia (SDM) paling maju di luar Pulau Jawa.

Hal ini dilansir dari laman resmi Good News From Indonesia bersama Good Stats beberapa waktu lalu.

3. Kota Makassar

Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, baru-baru ini meraih peringkat ketiga sebagai kota dengan sumber daya manusia (SDM) paling maju di luar Pulau Jawa.

Makassar, dengan posisinya yang strategis dan berbagai keunggulan yang dimilikinya, terus berinovasi dan meningkatkan kualitas SDM.

Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan teknologi informasi.

Mencapai skor 84,85, Makassar tidak hanya menjadi pusat ekonomi di Indonesia Timur tetapi juga pusat pengembangan SDM.

4. Kota Denpasar

Kota Denpasar, ibu kota Provinsi Bali ini berada diurutan ke empat dengan angka 84,68 SDM paling maju diluar pulau Jawa di atas kota Padang.

Editor : Heru C
Sumber : goodstats.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini