10 Universitas Terbaik di Sumbar, Unand dan UNP Nomor Berapa?

×

10 Universitas Terbaik di Sumbar, Unand dan UNP Nomor Berapa?

Bagikan berita
10 Universitas Terbaik di Sumbar, Unand dan UNP Nomor Berapa?
10 Universitas Terbaik di Sumbar, Unand dan UNP Nomor Berapa?

7. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat adalah salah satu universitas swasta tertua di Sumatera Barat yang telah berdiri sejak tanggal 18 November 1955.

Cikal bakal Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dimulai dengan diselenggarakannya kuliah perdana untuk Fakultas Hukum dan Falsafah (kemudian menjadi Sekolah Tinggi Ushuluddin) di Padang Panjang, dengan mahasiswa angkatan pertamanya adalah utusan cabang dan daerah Muhammadiyah se-Sumatera Barat.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat saat ini memiliki kampus yang tersebar di 4 kota dalam provinsi Sumatera Barat yakni kota Padang, kota Padangpanjang, kota Bukittinggi dan kota Payakumbuh.

Peringkat nasional: 273

8. Universitas Baiturrahmah

Universitas Baiturrahmah (atau biasa disingkat Unbrah) adalah salah satu universitas swasta di Kota Padang, Sumatera Barat.

Didirikan pada tanggal 16 juli 1994 oleh Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dengan ketua Bapak H. Amran.

Universitas Baiturrahmah pada waktu ini memiliki 12 (dua belas) program studi, yakni program studi Kedokteran, Profesi Dokter dan Farmasi Klinis yang berada di Fakultas Kedokteran, program studi Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi di Fakultas Kedokteran Gigi, program studi Kesehatan Masyarakat dan Administrasi Rumah Sakit di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Program studi Manajemen dan program studi Kewirausahaan keduanya di Fakultas Ekonomi serta, program studi D III Kebidanan, program studi D III Teknik Radio Diagnostik danRadio Terapi, dan D4 Keperawatan Anestesi berada di Fakultas Vokasi.

Editor : Heru C
Sumber : Republika
Bagikan

Berita Terkait
Terkini