Dibayar Rp470 Ribu dari Website Penghasil Uang Pond5, Simak Cara Kerjanya!

×

Dibayar Rp470 Ribu dari Website Penghasil Uang Pond5, Simak Cara Kerjanya!

Bagikan berita
Ilustrasi Website Penghasil Uang Pond5 (foto: Canva)
Ilustrasi Website Penghasil Uang Pond5 (foto: Canva)

Selanjutnya, kamu akan disuruh membuat akun pada situs Pond5 dengan menginput semua pendataan diri secara lengkap seperti nama dan nomor ponsel serta alamat email hingga lainnya.

Barulah kemudian, kamu akan diarahkan untuk memposting foto atau video yang ingin dijual dengan mengisi segala karakteristik hingga caption yang diperlukan agar memenuhi segala persyaratan.

Terakhir, tunggu saja sampai ada orang yang membeli foto atau videomu.

Nantinya, semua transaksi akan otomatis masuk ke akun Paypal terdaftar atau rekening tertentu setelah kamu input ketika pertama kali mendaftar.

Apakah Website Penghasil Uang Pond5 Aman dan Membayar?

Soal pembayaran website penghasil uang Pond5, dijelaskan oleh Youtuber Share Knowledge dengan judul video, "Mendapatkan Penghasilan dari Ai di Pond5," dan telah di posting pada 22 April 2024 lalu.

Ia menjelaskan bahwa total penghasilannya dari Pond5 adalah 33 dolar atau Rp535.172, yang mana nominal terbesar 29 dolar = Rp470.105 didapatkan dari AI.

Jadi, foto dan video yang dibeli pengguna Pond5 lain hanya menghasilkan 4 dolar = Rp64.858.

"Jadi kan saya udah lama gunakan situs Pond5 dan udah banyak posting foto dan video, nah sempat kemarin ternyata saya kaget langsung dapat penghasilan 29 dolar. Tapi bukan dari pembeli," jelasnya.

"Ternyata, foto dan video saya yang ada di Pond5 ini dibeli AI untuk sarana belajar gitu. Kalau total omset penjualan dari transaksi jual beli cuma 4 dolar tapi karena AI 29 dolar = 33 dolar," kata Youtuber Share Knowledge itu.

Ia kemudian menjelaskan di akhir konten video terkait cara penarikan yang pakai biaya admin 3 dolar, sehingga nominal bersih yang diterimanya hanya 30 dolar atau Rp486.441 saja setelah di potong Pond5.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini