5 Kerja Sampingan Buat Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Besar

×

5 Kerja Sampingan Buat Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Besar

Bagikan berita
Ilustrasi Kerja Sampingan Omset Jutaan (foto: Canva)
Ilustrasi Kerja Sampingan Omset Jutaan (foto: Canva)

HALONUSA - Pada artikel ini, akan dijelaskan 5 jenis kerja sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga tanpa bermodal besar.

Tidak hanya ibu rumah tangga, semua kalangan dari berbagai profesi hingga pengangguran dan pelajar pun dapat mencoba menekuni kerja sampingan.

Tapi memang kebanyakan ibu rumah tangga, pasti bosan dengan aktivitas rumahan dan mereka membutuhkan banyak kegiatan hingga tambahan penghasilan.

Maka dari itu, simak langkah memilih kerja sampingan yang sesuai minta dan kondisi serta buat daftar keperluan yang dibutuhkan hingga evaluasi riset pasar.

Kerja sampingan ini, dapat di artikan dengan membuka usaha yang mana biasanya memproduksi suatu bisnis akan membutuhkan modal. Berikut, daftar usaha tanpa modal besar.

5 Kerja Sampingan Tanpa Modal Besar

Pertama, ibu rumah tangga dapat mencoba buka usaha toko kelontong dengan menjual berbagai kebutuhan sehari-hari yang pasti diperlukan para tetangga di sekitar.

Bisnis ini cukup menjanjikan karena modalnya tidak begitu besar, tapi selalu ada pembelinya. Misalnya seperti makanan ringan, minuman dan sabun serta shampo & sejenisnya.

Kedua, cobalah bisnis laudry kiloan yang menurut postingan artikel GoPay bahwa banyak karyawan kantoran yang membutuhkan jasa tersebut dalam memudahkan pekerjaan mereka.

Lebih bagus lagi, jika memang kamu tinggal di wilayah pemukiman yang banyak kantornya. Tidak hanya itu, lingkungan kampus yang banyak mahasiswanya juga berpotensi sukses besar.

Ketiga, di dunia ini pastinya tidak ada manusia yang tidak butuh makan. Maka, ibu rumah tangga bisa buka usaha catering dengan mempromosikan aneka jualan ke orang-orang terdekat.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini