Perankan Buya Hamka, Biaya Make Up Vino G Bastian Habiskan Uang Rp3 Miliar

×

Perankan Buya Hamka, Biaya Make Up Vino G Bastian Habiskan Uang Rp3 Miliar

Bagikan berita
Film Buya Hamka. (Foto: Falcon Pictures)
Film Buya Hamka. (Foto: Falcon Pictures)

HALONUSA.COM - Dipercaya memerankan pahlawan nasional yang kalibernya sudah diakui dunia seperti Buya Hamka, Vino G Bastian habiskan uang capai Rp3 miliar untuk biaya make up.

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini diklaim menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya produksi terbesar.

"Film yang luar biasa menurut kami yang terlibat dalam produksi berawal dari 2014, ketika Pak Din Syamsuddin jadi Ketua MUI, butuh sembilan tahun pengerjaan dan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah," kata Chand Parwez selaku produser saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 23 Maret 2023.

Bahkan untuk servey lokasi syuting filmnya saja, Falcon Pictures sebagai rumah produksinya harus mengeluarkan dana sebesar Rp1 miliar.

Baca juga:

"Pak Parwez dan bu Erica dengan sungguh-sungguh memanjakan saya dengan budget yang luar biasa. Saya gak kebayang bikin film bisa untuk survey-nya bisa habis hampir Rp1 miliar ke Yordania yang kita gak jadu syuting di sana," kata Fajar Bustomi.

Selain itu, dengan totalitas yang maksimal, Falcon Pictures dan Starvision menggelontorkan dana hingga mencapai kurang lebih Rp3 miliar.

"Dulu saya bikin film Rp1 miliar aja gak sampai, tapi di sini biaya make upnya Rp3 miliar ada kali, make upnya Vino doang," ucap Fajar.

Selain Vino G Bastian, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama. Film tersebut akan tayang pada 20 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini