8 Daerah Miliki Potensi Wisata Terbaik di Sumbar, Cocok untuk Liburan Idul Fitri 2024

×

8 Daerah Miliki Potensi Wisata Terbaik di Sumbar, Cocok untuk Liburan Idul Fitri 2024

Bagikan berita
Lemah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Wikipedia)
Lemah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Wikipedia)

HALONUSA - Hari raya Idul Fitri 2024 tinggal menghitung hari, teman perantau Sumatera Barat pun sudah mulai berdatangan dan diprediksi jumlah pemudik yang bakal mudik ke Sumatera Barat meningkat dari tahun 2023.

Nah, itu artinya Lebaran tahun ini Sumatera Barat akan kembali diramaikan oleh pemudik atau perantau yang bakal lebih ramai lagi, selain ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

Biasanya momen libur Lebaran juga akan dimanfaatkan untuk berwisata. Seperti yang kita ketahui, Sumatera Barat masih menjadi pilihan utama untuk berwisata.

Namun, bagi para perantau tentunya masih bingung mau menghabiskan liburan Lebaran tahun ini ke mana.

Maka dari itu, dalam artikel kali ini Halonusa akan merekomendasikan kota atau kabupaten yang memiliki wisata terbaik di Sumatera Barat tahun 2024 versi Creative Hamdi.

8 Kota dan Kabupaten Sumatera Barat yang Memiliki Wisata Terbaik

1. Kota Bukittinggi

Kota Bukittinggi masih menjadi tujuan utama masyarakat Sumatera Barat untuk berwisata. Kota ini sangat indah dengan udara yang sejuk dan memiliki tempat wisata menarik.

Selain itu, wisata-wisata di Bukittinggi juga terletak sangat berdekatan dan mudah diakses. Beberapa di antaranya adalah Kebun Binatang, tempat wisata keluarga yang selalu ramai saat Lebaran, serta ikoniknya Jam Gadang.

Kota ini juga terkenal dengan kuliner khas Minangnya yang lezat.

2. Kabupaten Limapuluh Kota

Kabupaten Limapuluh Kota mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan karena banyaknya wisata baru yang menarik minat baik masyarakat Sumatera Barat maupun dari luar daerah.

Lembah Harau menjadi pusat wisata di kabupaten ini, disebut juga sebagai Lembah Yosemite, dan menjadi salah satu lembah terindah di Indonesia.

Editor : Heru C
Sumber : Youtube Creative Hamdi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini